bangkai learjetBerlin, LiputanIslam.com — Sebuah pesawat tempur Eurofighter Jerman dan pesawat penumpang sipil Learjet bertabrakan di udara, Senin (23/6). Seorang penumpang dinyatakan tewas dalam insiden tersebut.

Sebagaimana dilaporkan BBC, pesawat Learjet yang terlibat tabrakan akhirnya jatuh hutan dekat kota Olsberg, menewaskan seorang penumpangnya dan seorang lainnya luka serius. Sementara pesawat Eurofighter berhasil kembali ke pangkalannya di dekat kota Cologne.

Insiden tersebut terjadi saat pesawat Eurofighter tersebut terlibat latihan udara bersama sebuah pesawat Eurofighter lainnya. Situs media Jerman “Die Welt” menulis bahwa pesawat Learjet tersebut juga terlibat dalam latihan.

Para saksi mata melaporkan kepada media Jerman bahwa beberapa bagian dari pesawat Learjet jatuh hanya 80 meter dari sebuah blok rusun.

Olsberg terletak di Lembah Ruhr Valley, di Provinsi North-Rhine Westphalia.

Pesawat Eurofighter yang terlibat tabrakan mengalami kerusakan parah, namun berhasil mendarat dengan selamat di pangkalannya.

Pimpinan pangkalan udara Kolonel Andreas Hoppe mengatakan kepada media Jerman bahwa pilot Eurofighter tersebut telah melakukan upaya penyelamatan yang luar biasa.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL