LiputanIslam.com – Pesawat jet tempur Korps Marinir AS USMC AV-8B jatuh di Craven County, Carolina Utara, pada Senin (20/5) pukul 18.15 waktu setempat. Hal ini membuat Pentagon khawatir karena sudah kehilangan empat pesawat selama satu bulan ini. Kalangan pejabat Pentagon menyatakan bahwa ini adalah tahun buruk bagi penerbangan militer mereka.

Pesawat itu jatuh di dekat Cherry Point di Pangkalan Udara Korps Marinir di Havelock.

Pilot pesawat tersebut keluar dari pesawat sebelum pesawat mengenai tanah. Namun ia tetap harus dibawa ke rumah sakit untuk menerima perawatan.

Tidak ada korban sipil atau kerusakan properti akibat insiden tersebut.

“Lokasi kecelakaan telah ditutup oleh pejabat militer. Penyebab kecelakaan tersebut saat ini sedang diselidiki,” rilis dari berita USMC.

Baca Juga: Pesawat Tempur AS Kembali Tewaskan Warga Sipil di Suriah

Kecelakaan tersebut terjadi hanya selang beberapa hati setelah jet tempur Angkatan Udara (AU) F-16 menabrak sebuah gudang di luar Markas Cadangan Udara di Riverside County California Selatan pada Kamis lalu.

Dalam insiden tabrakan, pilot berhasil keluar namun 11 orang dalam gedung terluka. Selain 2 pesawat tersebut, ada 2 pesawat lain yang juga jatuh bulan ini, yaitu T-45 dan T-6 yang jatuh pada awal Mei. (fd/Press TV)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*