pesawat sbyNay Pyi Taw, LiputanIslam.com — Presiden SBY dan Ibu Negara Ani Yudhoyono beserta rombongan tiba di Bandara Nay Pyi Taw, Myanmar. Pendaratan pesawat Boeing Business Jet 2 (BBJ-2) RI 1 yang baru pertama kali digunakan Presiden SBY ke luar negeri ini berlangsung mulus.

Presiden SBY tiba di Bandara Nay Pyi Taw, Myanmar, Sabtu (10/5) pukul 14.10 waktu setempat. Presiden SBY beserta rombongan disambut oleh Menteri Luar Negeri RI Marty Natalegawa dan Dubes Indonesia untuk Myanmar Ito Sumardi.

Dari pemerintah Myanmar, hadir menyambut Kepala Protokol Negara Republik Uni Myanmar U Thurain Thant Zin, Menteri Energi Myanmar Zayar Aung dan Dubes Myanmar untuk Indonesia U Min Lwin.

Presiden SBY dan Ibu Ani langsung menuju Hotel Royal Ace, tempat menginap selama berada di Nay Pyi Taw. Malam nanti, SBY dan Ibu Ani diagendakan menghadiri jamuan santap malam bersama Presiden Myanmar Thein Sein selaku tuan rumah KTT ke-24 ASEAN.

KTT ke-24 ASEAN akan berlangsung besok di Myanmar International Convention Center. Setelah acara pembukaan, Presiden SBY akan mengikuti sidang pleno dan “retreat” bersama para Kepala Negara/Pemerintahan ASEAN.

SBY juga dijadwalkan menghadiri pertemuan para pemimpin ASEAN dengan perwakilan ASEAN Inter-Parliamentary Assembly (AIPA), dilanjutkan dengan pertemuan ASEAN dengan perwakilan Civil Society Organization (CSO), serta dengan perwakilan ASEAN Youth.

Setelah sesi penutupan KTT ke-24 ASEAN, SBY akan langsung memimpin sidang KTT ke-10 Brunei-Indonesia-Malaysia-Philipinnes East Asian Growth Area (BIMP-EAGA). Sedangkan, Ibu Ani besok diagendakan mengikuti rangkaian acara spouse program. Bersama dengan para pendamping pemimpin negera ASEAN, Ibu Ani akan meninjau Gems Museum dan pameran kerajinan tangan dan koleksi batu perhiasan Myanmar di Mani Yadanar Jade Hall.(ca/detiknews)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL