jet russiaMoskow, LiputanIslam.com — Militer Rusia menggelar penerbangan-penerbangan latihan di atas Laut Tengah, di tengah-tengah ketegangan dengan barat atas krisis Ukraina.

Jubir AL Rusia Vadim Serga, hari Jumat (14/3) mengumumkan bahwa penggelaran kekuatan militer telah dimulai dari kapal induk tenaga nuklir Admiral Kuznetsov yang bulan lalu bersandar di Siprus. Dalam latihan udara tersebut dilakukan beberapa taktik seperti menembak sasaran udara dan teknik-teknik perang udaran lainnya.

Menurut Serga, pesawat-pesawat yang terlibat dalam latihan adalah jenis pesawat tempur Sukhoi SU-33 dan helikopter anti-kapal selam Kamov Ka-27.

Pada hari Kamis (13/3) Rusia juga memulai latihan perang di dekat perbatasan dengan Ukraina. Kemenhan Rusia menyebutkan sekitar 8.000 personilnya terlibat dalam latihan yang berlangsung di Provinsi Rostov, Belgorod, Kursk dan Tambov tersebut. Latihan akan berlangsung hingga akhir bulan ini.

Pada hari yang sama rezim baru sokongan barat di Ukraina mengumumkan pembentukan Tentara Nasional berkekuatan 60.000 personil untuk mendukung kekuasaan pemerintah.(ca/press tv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*