malaysiaairlinessmhdlmJakarta, LiputanIslam.com — Sebuah insiden kembali dialami oleh pesawat maskapai Malaysia Airlines. Kali ini adalah pesawat dengan nomor penerbangan MH192 dengan rute penerbangan Kuala Lumpur-Bangalore yang mengalami pecah ban saat tinggal landas di Bandara Internasional Kuala Lumpur, Minggu kemarin (20/4).

Pesawat ini rencananya hendak menuju Bangalore India. Namun akibat insiden itu pesawat mendarat kembali ke bandara setelah terbang selama 4 jam untuk menghabiskan bahan bakarnya demi mencegah bahaya kebakaran saat mendarat darurat.

“Karena keamanan adalah orioritas utama Malaysia Airlines, maka pesawat tersebut diperlukan untuk kembali ke KLIA,” ujar perusahaan penerbangan tersebut seperti dikutip AFP, Senin (21/4).

Pesawat memutuskan kembali ke KLIA setelah empat jam lepas landas. Pesawat yang membawa 166 orang yang terdiri dari 159 penumpang dan 7 kru pesawat itu mendarat selamat sekitar pukul 01.56 waktu setempat.

“Mereka telah mendarat dengan selamat. Terima kasih Tuhan,” tulis Menteri Transportasi Hishammuddin Hussein, dalam akun Twitter-nya.(ca/detiknews)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL