pesawat kecilHelsinsi, LiputanIslam.com — Delapan orang tewas ketika sebuah pesawat kecil yang membawa penerjun payung, jatuh dan terbakar di Jamijarvi, sebuah kota kecil di Finland barat, Ahad (20/4). Demikian keterangan penyidik dan pihak kepolisian Finlandia.

Jamijarvi terletak sekitar 150 kilometer dari Ibu Kota Helsinki. Pihak kepolisian mengatakan, delapan korban dari 11 penumpang ditemukan di pesawat Comp Air 8 dalam kondisi hangus. Tiga orang berhasil selamat setelah melompat dengan parasutnya, sebelum pesawat menghantam bumi.

“Tiga orang, termasuk pilot selamat dari kecelakaan setelah mereka terjun menggunakan parasut,” kata Inspektur Petri Kangas seperti dilansir Fox News.

Kangas menambahkan, sampai saat ini pihak penyidik belum mengetahui secara pasti penyebab kecelakaan pesawat. Sejumlah pihak mengatakan, sebelum pesawat jatuh, beberapa bagian dari pesawat nampak berjatuhan.

Otoritas Keamanan Investigasi Finlandia, Ismo Aaltonen mengatakan, dengan standar penerbangan yang ada di Finlandia, insiden itu adalah kecelakaan pesawat paling serius dalam beberapa dekade terakhir.

“Menurut informasi yang terkumpul, pesawat itu berada pada ketinggian yang relatif tinggi lebih yaitu lebih dari 10.000 kaki sebelum jatuh,” kata Aaltonen saat mengadakan konferensi pers sesaat setelah pesawat jatuh.(ca/republika.co.id)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*