germanwingsParis, LiputanIslam.com — Sebuah pesawat penumpang Airbus A320 milik maskapai penerbangan Germanwings jatuh di wilayah Perancis Pegunungan Alpen, Selasa (24/3). Sebanyak 142 penumpang dan 6 awaknya hampir dipastikan tewas.

Seperti dilansir Press TV dengan mengutip keterangan pejabat-pejabat setempat, pesawat tersebut tengah dalam penerbangan antara kota Barcelona, Spanyol, menuju Dusseldorf, Jerman. Pesawat itu jatuh di antara kota Barcelonnette dan Digne, Perancis Selatan.

Germanwings, anak perusahaan dari maskapai penerbangan Jerman Lufthansa, berbasis di Cologne. Sumber-sumber menyebutkan pesawat mengirimkan pesan darurat pada pukul 10:47 waktu setempat.

Germanwings mengatakan telah menerima laporan tentang musibah tersebut, namun belum bisa mengkonfirmasinya.

“Kami baru saja menerima laporan-laporan media massa tentang kemungkinan insiden tersebut meski kami masih belum menerima informasi yang terkonfirmasi. Segera setelah informasi itu kami terima, kami akan menginformasikannya kepada media massa segera,” demikian pernyataan resmi Germanwings di akun Facebook.

Sementara itu Presiden Perancis Francois Hollande mengumumkan kemungkinan tidak ada korban yang selamat. Hal itu diperkuat oleh pernyataan Menteri Transportasi Alain Vidalies, yang mengatakan, “Tidak ada yang selamat dari pesawat Germanwings.”

Di sisi lain, Mendagri Bernard Cazeneuve, menyebutkan bahwa reruntuhan pesawat tersebut telah ditemukan di dekat sebuah dusun.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*