jk prabowoJakarta, LiputanIslam.com — Jusuf Kalla, wakil presiden Indonesia kedatangan tamu istimewa di Istana Wakil Presiden, Selasa (21/10/2014). Ia dikunjungi oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Apa yang mereka bicarakan?

Dalam keterangannya kepada awak media, JK menjelaskan bahwa keduanya sempat bicara soal ekonomi, dan hal-hal lain terkait untuk membangun Indonesia yang lebih baik. Prabowo pun menyampaikan pandangan-pandangannya tentang hal itu.

“Kita sekarang satu kapal, kalau maju maju juga semuanya, kalau mundur, ya mundur juga semuanya, jadi mendukung, itu pembicaraan kita,” kata JK.

Prabowo menyatakan bahwa dalam politik mereka kerap bicara keras, namun sesungguhnya hati mereka bersatu.

“Ini kehormatan besar saya. Saya junior beliau, beliau saya anggap senior saya, sesepuh saya, jadi ini kehormatan besar, secara resmi juga saya minta maaf,” kata Prabowo kepada JK.

“Sama-sama saya juga minta maaf, ya namanya kampanye,” kata JK tiba-tiba memotong pernyataan Prabowo sembari tertawa dan menepuk pundak Prabowo. Keduanya pun langsung berpelukan.

Meski menyadari soal tujuan yang sama, Kalla menyampaikan kepada Prabowo bahwa pemerintahannya tetap perlu dikritisi dan diawasi. Menyikapi pernyataan ini Prabowo memastikan Gerindra akan menjadi kekuatan penyeimbang di parlemen.

Prabowo menambahkan, dia bersama partainya siap mengkritisi program pemerintah.

“Tentunya demokrasi butuh kritik dan dikritisi. Intinya suasana sangat baik dan saya berterima kasih ke beliau,” kata Prabowo.

“Sekarang pemerintah yang resmi harus diberikan kesempatan bekerja, dan kami akan mendukung upaya untuk membuat Indonesia sejahtera. Kami doakan presiden dan wakil presiden yang baru diberi kekuatan untuk memikul tanggung jawab yang sangat berat,” ucap Prabowo.

Seperti diketahui, pada pilpres lalu, Prabowo pasangannya Hatta Rajasa, merupakan rival dari JK yang berpasangan dengan Joko Widodo. Tak jarang, keduanya melemparkan pernyataan-pernyataan yang saling menjatuhkan satu sama lain pada masa kampanye.

JK pernah menyerang Prabowo terkait masalah HAM, mafia migas dan haji dalam debat capres cawapres lalu. Tak mau kalah, Prabowo juga menyerang JK terkait impor beras. (ba)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL