ukrainaDonetsk, LiputanIslam.com — Pertempuran sengit terjadi di sekitar kota Sloviansk antara pasukan Ukraina dan melawan milisi separatis pro-Rusia.

Tentara Ukraina melakukan pemboman atas kota tersebut hari Selasa (3/6), termasuk dengan menggunakan pesawat tempur yang terbang rendah. Sementara seorang personil militer Ukraina dikabarkan tewas dan 13 orang terluka dalam serangan yang dilakukan milisi separatis terhadap sebuah pos penjagaan tentara Ukraina.

Menteri dalam negeri Ukraina Arsen Avakov mengklaim pasukan Ukraina berhasil menghancurkan barikade-barikade yang dibuat milisi di sekitar kota. Ia juga menghimbau warga kota untuk tetap tinggal di dalam rumah.

Avakov menulis dalam akun Facebook, “operasi ofensif melawan terorisme tengah berlangsung.”

Sumber-sumber militer menyebutkan kepada Itar-Tass bahwa pertempuran sengit tengah terjadi di timur laut Sloviansk pada hari Selasa (3/6). Militer Ukraina juga memusatkan serangan terhadap pinggiran kota Semyonovka.

Milisi separatis mengklaim telah menembak pesawat tempur, helikopter dan tank-tank. Namun belum ada konfirmasi dari otoritas Ukraina.

Itar-Tass juga melaporkan terjadinya pertempuran sengit pada hari Senin (3/6) malam di Kramatosk, sekitar 10 km dari Sloviansk.

Pada hari Senin (2/6) ratusan milisi menyerang markas militer Ukraina di dekat kota Luhansk dalam upaya mereka merebut senjata dan amunisi tentara Ukraina.(ca/bbc)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL