france heliTimbuktu, LiputanIslam.com — Perancis melakukan pemboman terhadap posisi kelompok militan di Mali utara, Minggu (10/8). Demikian laporan kantor berita Inggris, BBC.

Antara empat atau lima bom telah dijatuhkan di wilayah Esssakane, sebelah barat kota Timbuktu, Minggu pagi. Namun belum ada laporan kerugian yang diderita para militan.

PBB menyebutkan kelompok-kelompok militan terafiliasi Al Qaida sangat aktif di wilayah tersebut. Bulan lalu bandara Timbuktu menjadi sasaran serangan roket.

Perancis melakukan intervensi militer di Mali Januari tahun lalu untuk mengoba mengusir kelompok-kelompok militan terafiliasi Al Qaida yang menguasai bagian udara negara itu.

Bulan lalu pemerintah Perancis menyatakan tengah merancang rencana baru operasi militer untuk menghentikan perkembangan kelompok-kelompok militan di wilayah Sahel.

Kelompok separatis Tuareg dan militan Al Qaida aktif beroperasi di wilayah utara Mali. Kelompok Tuareg telah menyetujui gencatan senjata dengan pemerintah dan kedua pihak tengah mengadakan perundingan di Aljazair.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL