terowongan bankNew Delhi, LiputanIslam.com — Sekelompok perampok bank di India berhasil menguras brangkas sebuah bank di kota Haryana, Punjab, setelah menggali terowongan bawah tanah sepanjang 40 meter.

Sebagaimana dilaporkan BBC News, perampokan terjadi hari Sabtu (25/10) malam dengan nilai kerugian mencapai miliaran rupiah. Bank yang menjadi korban adalah kantor cabang Punjab National Bank di kota Haryana.

Polisi menyebutkan, para perampok memasuki bank melalui terowongan yang digali dari sebuah rumah kosong yang terletak tidak jauh bank. Di antara barang-barang yang dijarah perampok adalah uang kas dan perhiasan yang disimpan di dalam brankas.

Para perampok telah mengosongkan 77 dari 350 loker brankas yang ada. Demikian Press Trust of India mengutip kepala polisi setempat, Arun Nehra.

Polisi menduga para perampok itu terinspirasi oleh film Bollywood berjudul “Dhoom” yang menggambarkan perampokan bank dengan modus serupa.

Perampokan diketahui setelah para pegawan bank yang masuk kerja pada hari Senin (27/10), mendapati lubang besar di dalam kantor mereka.

Polisi memperkirakan perampokan terjadi hari Sabtu (25/10) malam. Polisi telah melakukan penyidikan intensif atas kejadian ini, namun belum ada seorang pun yang ditangkap.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL