OLYMPUS DIGITAL CAMERADhaka, LiputanIslam.com — Puluhan orang dikhawatirkan tewas tenggelam ketika sebuah perahu pengangkut penumpang tenggelam di Sungai Padma Bangladesh, Senin (4/8).

Sebagaimana dilaporkan BBC dengan mengutip para pejabat setempat, perahu berpenumpang 200 orang itu tenggelam di wilayah Munshiganj, 30 km sebelah barat-daya ibukota Bangladesh, Dhaka.

Sejauh ini para anggota penyelamat telah berhasil menyelamatkan 100 orang dan mengangkat 2 mayat. Namun diperkirakan puluhan orang lainnya masih hilang diduga tenggelam.

Insiden perahu tenggelam telah menjadi hal biasa di Bengladesh dimana perahu masih menjadi salah satu alat angkut masyarakat yang utama. Sejumlah besar orang tewas setiap tahunnya karena musibah perahu tenggalam atau tabrakan. Jumlah penumpang yang tidak sebanding dengan jumlah perahu yang kualitasnya rendah, menjadi permasalahan utama transportasi di Bengladesh.

Polisi masih belum menemukan penyebab pasti terjadinya musibah.

“Kami mendengar bahwa perahu mengangkut penumpang jauh lebih banyak dari ketentuan, sementara arus sungai tidak bersahabat,” kata pejabat polisi lokal Tofazzal Hossain, kepada kantor berita AFP.

Pada bulan Mei lalu sebanyak 50 orang tewas setelah sebuah kapal feri tenggelam di distrik yang sama dengan musibah terakhir kini.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL