malaysia boatBanting, LiputanIslam.com — 27 orang dinyatakan hilang dan 10 orang tewas dalam musibah tenggelamnya perahu yang mengangkut TKI ilegal di dekat pelabuhan Port Klang, Malaysia, Rabu (18/6).

Sebagaimana dilaporkan Straits Times dengan mengutip laporan kantor berita Perancis Malaysia Bernama, Rabu (18/6), para TKI ilegal tersebut tengah dalam perjalanan pulang ke kampung halamannya di Indonesia menjelang puasa Ramadhan.

Kapal yang berangkat dari pelabuhan feri Sungai Judah itu tenggelam 2 jam kemudian, 2 mil dari Sungai Air Hitam di dekat Pulau Carey. Kapal berdaya angkut maksimal 40 orang itu berangkat dengan tujuan Tanjungbalai Karimun, Kepulauan Riau.

Pejabat terkait menyebutkan sebanyak 61 orang berhasil diselamatkan atau menyelamatkan diri dengan berenang ke pantai terdekat. Polisi tengah mencari korban yang hilang dengan mengerahkan kapal-kapal dan helikopter.

“27 orang masih hilang. Kami telah menemukan 9 mayat. Mereka meninggal karena tenggelam,” kata Mohamad Hambali Yaakup, kepala pelabuhan Port Klang.

Ombak keras menghambat upaya pencarian, namun Yaakup bertekad akan bekerja 24 jam untuk menemukan korban yang hilang.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL