perahu tenggelam cinaBeijing, LiputanIslam.com — Sebuah perahu dengan 450 penumpang di dalamnya tenggelam setelah dihantam badai di Sungai Yangtze, Provinsi Hubei, Cina selatan. Demikian media pemerintah Cina melaporkan, seperti dilansir BBC News, Selasa (2/6).

Kantor berita Xinhua menyebutkan, para pencari telah mengidentifikasi lokasi tenggelamnya perahu itu dan berusaha menyelamatkan para penumpang yang terperangkap di dalamnya.

Sejauh ini baru 8 orang yang telah diselamatkan dari ratusan penumpang yang sebagian besar adalah turis. Perdana Menteri Li Keqiang dikabarkan mengawasi langsung jalannya operasi penyelamatan.

Xinhua menyebutkan kapal “Dongfangzhixing” atau “Bintang Timur” yang berlantai 4 itu membawa 405 penumpang warga Cina, 47 awak kapal dan 5 petugas biro perjalanan.

Kapal tersebut tenggelam saat berlayar dari kota Nanjing menuju Chongqing sejauh 1.500 km. Lokasi kecelakaan adalah di wilayah kota kecil Jianli dimana kedalaman air Sungai Yangtze di tempat itu sekitar 15 meter.

Kapten kapal dan kepala mekaniknya yang berhasil diselamatkan mengatakan bahwa kapal tenggelam dengan cepat setelah dihantam badai siklon.

Para pencari harus menghadapi tantangan berat berupa angin kencang dan hujan deras.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL