TRINIDAD-AMERICAS-SUMMIT-OBAMAWashington, LiputanIslam.com – Mark Levin, seorang host di sebuah radio Amerika Serikat, menyebut Obama sebagai pria yang betul-betul “sakit” atas berbagai kebijakan yang diambil pemerintahannya.

Menurut Levin, pemerintahan Obama yang lemah telah mengakibatkan munculnya gejolak di Irak, kebangkitan teroris Al-Qaida di Libya, dan maju pesatnya perekonomian Tiongkok. Lalu kini, Obama sibuk dengan tragedi jatuhnya pesawat MH17.

“Apakah segenap peristiwa tersebut tidak menyadarkan kita? Mari mengingat lagi pristiwa  9/11, kenapa bisa sampai terjadi di negeri kita?”

“Obama ini benar-benar orang yang “sakit”, ada hal yang tidak patut, dan melanggar aturan. Sungguh seorang Presiden AS, tidak akan membiarkan hal seperti ini terjadi,” ujarnya seperti dilansir Daily Caller, 18 Juli 2014.

Berbagai kebijakan yang diambil pemerintahan Obama, berimbas pada semakin parahnya krisis kemanusiaan yang melanda berbagai negara di dunia.

Di Libya, Obama terlibat dalam penggulingan Muamar Ghaddafi, dengan melakukan intervensi kemanusiaan bersama NATO, dibantu jihadis-jihadis dari kelompok ektremis. Akibatnya, pasca Ghaddafi jatuh, Libya menjadi negara chaos. Kondisi ekonomi, politik, dan keamanan di daerah itu hancur.

Usai di Libya, Obama kembali mengulani skenario yang sama di Suriah. Dengan dalih melindungi rakyat Suriah dari Presiden  Bashar al-Assad (yang oleh Washington disebut diktator), ia mendukung kelompok pemberontak, memberikan dana dan senjata hingga perang berkepanjangan di Suriah pun tak terelakkan lagi.

Levin menyimpulkan,  salah satu dampak dari pemerintahan Obama adalah penderitaan bagi generasi mendatang. Ia juga menyalahkan orang-orang yang telah memilih Obama sebagai presiden.

“Anda orang-orang Demokrat di luar sana ! Inilah yang terjadi ketika Anda menempatkan seorang pria yang beberapa tahun sebelumnya hanyalah seorang aktivis organisasi, dan lalu Anda tempatkan dia di kursi presiden, ujar Levin berang.

“Anda yang menominasikan dia, Anda yang memilih dia, dua kali,” tambahnya.  (ba)

.

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL