VIRGIN_AIRBUS_INDUSTRIE_AHongkong, LiputanIslam.com — Sebuah pesawat penumpang Virgin Atlantik tujuan London, Inggris, terpaksa kembali ke Hongkong setelah terbang selama satu jam lebih, setelah seorang penumpangnya mengamuk di dalam pesawat.

Pesawat Airbus A340 dengan nomor penerbangan VS201 itu terpaksa kembali ke bandara internasional Hongkong, Senin (11/8), setelah seorang penumpang berumur 26 tahun, tiba-tiba kehilangan kontrol dan mengamuk di dalam pesawat.

Sebagaimana laporan Daily Mail, pesawat tersebut telah terbang selama 1,5 jam ketika pilot memutuskan kembali ke Hongkong setelah munculnya kejadian penumpang mengamuk tersebut. Segera setelah pesawat mendarat, penumpang tersebut langsung ditangkap dan dikirim ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan.

“Seorang warga asing bernama Robert, yang berumur 26 tahun, telah kehilangana kongtrol di dalam pesawat dan tidak mau pengikuti perintah awak pesawat,” kata jubir kepolisian Hongkong kepada AFP.

“Ia berteriak-teriak. … Setelah pesawat mendarat kembali orang itu ditangkap karena melanggar  peraturan keamanan penerbangan dan kemudian dikirimkan ke rumah sakit Princess Margaret Hospital,” tambah jubir tersebut.

Katie Wong, salah seorang penumpang menuliskan di akun Facebook bahwa awak pesawat terpaksa mengikat penumpang yang mengamuk itu dengan sabuk untuk mencegahnya melakukan hal-hal yang tidak diinginkan.

“Ia kehilangan kontrol. Berteriak-teriak dan berjalan sempoyongan. Ia sebenarnya telah menyentuh pundak saya dan mengancam seorang awak pesawat ketika pilot mengumumkan pesawat akan kembali,” tulis Wong.

“Para awak pesawat akhirnya membekuknya di lantai dan menyuntiknya (saya menduga) dan mengikatnya dengan sabuk,” tambah Katie Wong menuliskan.

Akibat ulah penumpang itu maka para penumpang harus terlambat untuk pergi ke London. Mereka baru diterbangkan kembali ke London, Senin malam. Virgin Atlantic menyediakan akomodasi kepada mereka selama menunggu penerbangan kembali.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL