Washington, LIputanIslam.com– Komando Sentral AS (CENTCOM) meminta Pentagon untuk mengirim hingga 10.000 pasukan tambahan ke Timur Tengah untuk melawan Iran.

Permintaan ini dilaporkan oleh kantor berita Reuters dan AP pada hari Rabu (22/5) lalu, mengutip dua pejabat AS yang tak bersedia diketahui namanya. Menurut mereka, pengiriman pasukan ini bersifat “defensif.”

Washington telah mengirim sejumlah kapal induk, pengebom strategis B-52, dan satu unit baterai pertahanan rudal Patriot ke Timur Tengah dalam rangka melawan “ancaman yang akan segera terjadi” oleh Iran. Banyak diplomat AS dan keluarga mereka yang dievakuasi dari negara tetangga Iran yaitu Irak.

Pada hari Selasa sebelumnya, Menteri Pertahanan AS, Patrick Shanahan, mengatakan kepada wartawan bahwa pengiriman pasukan Amerika telah membuahkan hasil yang diinginkan yaitu membuat Teheran “menahan” serangannya sampai kini.

Permintaan pasukan tambahan ini hanyalah sebagian kecil dari 120.000 tentara yang dilaporkan akan dikerahkan ke Timur Tengah. Namun, Presiden AS Donald Trump sendiri menyanggah laporan dari New York Times itu dan menyebutnya “berita palsu.” (ra/rt)

Baca: Foto: Antara Pasukan AS dan Rudal Iran

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*