al quran perancisParis, LiputanIslam.com — Penjualan buku-buku Islam mengalami peningkatan tajam di Perancis, di tengah laporan penelitian yang menunjukkan Islam sebagai agama dengan pertumbuhan terbesar dan akan melampaui Kristen sebagai agama dengan jumlah penganut terbesar di dunia.

Seperti dilaporkan kantor berita Iran Press TV, Selasa (7/4), toko-toko buku di Perancis kehabisan stok buku-buku Islam, termasuk majalah suplemen khusus tentang Al Qur’an. Demikian keterangan Fabrice Gerschel, Direktur Majalah Philosophie yang menerbitkan majalah suplemen tersebut.

“Warga Perancis terus-menerus mengajukan pertanyaan, dan mereka merasa tidak puas dengan jawaban yang diberikan oleh media-media massa,” kata Gerschel.

Sementara itu asosiasi toko-toko buku Perancis (French National Union of Bookshops), melaporkan bahwa penjualan buku-buku tentang Islam pada kuartal pertama tahun ini mengalami peningkatan hingga 3 kali lipat dibandingkan penjualan periode yang sama tahun lalu.

Pada saat yang sama, Press TV melaporkan, perguruan-perguruan tinggi Perancis juga menunjukkan minat yang tinggi untuk mengembangkan pengetahuan tentang Islam dengan membuka program-progam baru tentang Islam. Di antaranya adalah sekolah prestisius College de France di Paris.

“Berdasarkan situasi yang berkembang, saya telah menambahkan beberapa sesi tentang agama-agama monotheis (Islam, Kristen, Yahudi) dalam kelas kebudayaan umum untuk para mahasiswa yang mempersiapkan ujian masternya,” kata Jean Rony, pengajar ilmu hukum di Sorbonne University.

Baru-baru ini lembaga kajian sosial dan demografi AS, Pew Research Center, merilis laporan penelitian tentang perkembangan agama-agama di dunia. Dalam laporan itu disebutkan bahwa Islam merupakan agama dengan pertumbuhan terbesar di dunia dan akan melampaui Kristen sebagai agama dengan penganut terbesar di dunia pada tahun 2070.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL