knifedlmBeijing, LiputanIslam.com — Aksi penikaman brutal kembali terjadi di China. Enam orang tewas ditikam di Beijing oleh seorang pria, sementara tujuh orang lainnya terluka setelah ditusuk dalam insiden terpisah di wilayah selatan negeri itu.

Kepolisian Beijing menyatakan seperti dilansir kantor berita Reuters, Kamis (27/3), seorang pria berumur 34 tahun telah ditangkap atas penikaman yang terjadi hari ini (27/3).

Insiden ini terjadi di distrik Huairou, bagian utara Beijing. Pelaku diketahui memiliki riwayat gangguan jiwa. Perseteruan terkait properti keluarga dilaporkan melatarbelakangi insiden berdarah tersebut.

Beberapa jam sebelumnya, kantor berita resmi China, Xinhua melaporkan, seorang pria menikam tujuh warga desanya di wilayah Guangxi, China selatan. Di antara ketujuh korban luka, seorang anak laki-laki berumur 4 tahun dan seorang wanita mengalami luka-luka serius. Pelaku pun telah diamankan polisi.

Insiden penikaman ini terjadi hampir dua pekan setelah peristiwa serupa di kota Changsha, China tengah. Enam orang tewas dalam kejadian itu.

Awal bulan ini, penikaman massal terjadi di sebuah stasiun kereta di kota Kunming dan menewaskan 29 orang. Sekitar 140 orang lainnya terluka dalam peristiwa mengerikan itu.(ca/detiknews)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*