penn-stabbing-0409-horizontal-galleryMurrysville, LiputanIslam.com — Seseorang dengan senjata pisau melakukan aksi penikaman massal di sebuah sekolah menengah di negara bagian Pennsylvania, AS, Rabu (9/4). Akibatnya 21 pelajar dan seorang penjaga sekolah mengalami luka-luka.

Pelaku bernama Alex Hribal (16 tahun) ditangkap setelah melakukan aksinya di Franklin Regional High School di kota kecil Murrysville, dekat kota Pittsburgh, demikian keterangan polisi. Meski sebagian korban yang rata-rata berumur 14 tahun itu mengalami luka serius, tidak ada korban meninggal dalam insiden tersebut.

“Ada sejumlah pahlawan hari ini. Kebanyakan dari mereka adalah para pelajar,” kata Gubernur Pennsylvania Tom Corbett dalam konperensi pers setelah indiden tersebut, Rabu malam. “Para pelajar yang tetap berada di sisi teman-temannya dan tidak meninggalkannya.

20 orang dilarikan ke 2 rumah sakit yang berdekatan dengan lokasi penikaman. Beberapa korban mengalami luka yang “signifikan”, di antaranya luka-luka pada organ dalam. Demikian keterangan direktur RS Forbes tempat sebagian korban menjalani perawatan.

Seorang pelajar berumur 17 tahun bahkan harus dirawat di ruang ventilator setelah hatinya mengalami luka luka. Ia juga masih membutuhkan operasi tambahan, namun para dokter optimis luka-lukanya bisa disembuhkan.

Akibat peristiwa itu sekolah tersebut ditutup beberapa hari untuk memperlancar penyelidikan polisi, demikian keterangan kepala sekolah Gennaro Piraino kepada wartawan.

Aksi serangan tersebut terjadi saat para pelajar tiba di sekolah sebelum pukul 08.00 pagi, hari Rabu. Seorang pelajar menekan tombol sirine darurat setelah melihat penikaman pertama. Para pelajar yang panik pun berhamburan keluar dengan sebagian di antaranya mengalami luka-luka.

Polisi masih belum menyimpulkan motif penikaman tersebut, namun mereka mencoba mengkaitkannya dengan pembicaraan telepon antara korban dengan seorang temannya, malam sebelum kejadian.(ca/cnn)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL