modi2New Delhi, LiputanIslam.com — Seorang pengusaha India menawar 12 juta rupee atau $194.000 (lebih dari Rp2 miliar) dalam pelelangan baju jas milik Perdana Menteri Narendra Modi senilai .

BBC News melaporkan, Rabu (18/2), jutawan tekstil Rajesh Juneja mengatakan bahwa ia akan mengenakan baju tersebut pada patung Narendra Modi dan akan mengajaknya berbicara setiap hari demi mendapatkan inspirasi.

Baju jas tersebut pernah digunakan Modi dalam pertemuan dengan President Barack Obama tahun lalu. Baju tersebut sangat istimewa karena memiliki motif berbentuk nama Narendra Modi dan beberapa laporan menyebutkan nilainya mencapai 1 juta rupee.

Menurut BBC, hasil dari lelang tersebut akan digunakan untuk membersihkan sungai Gangga yang telah rusak oleh polusi. Membersihkan sungai Gangga menjadi salah satu program yang dijanjikan Modi selama 3 tahun pertama pemerintahannya.

Acara lelang dijadwalkan berlangsung sampai hari JUmat, namun dalam hitungan jam Rajesh Juneja telah mengajukan tawaran senilai 12 juta.

“Saya pengagum berat Narendra Modi. Saya suka gayanya dan setelah membeli pakaian ini akan akan menjaganya di kantor saya bersama patungnya dan berbicara kepadanya setiap hari untuk menginspirasi saya meraih lebih banyak (keuntungan),” kata pengusaha 57 tahun itu.

Penyelenggara lelang berharap tawaran itu akan semakin tinggi pada saat acara lelang ditutup hari Jumat. Selain baju jas tersebut sekitar 450 barang-barang pribadi Modi yang diperoleh sebagai hadiah sejak menjadi perdana menteri, turut dilelang.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL