Akun Twitter Jokowi: @jokowi_do2

Akun Twitter Jokowi: @jokowi_do2

Jakarta, LiputanIslam.com – Pentingnya peran media sosial Twitter dalam proses demokratisasi di Indonesia diungkapkan oleh Jokowi, seperti dilansir Tribunnewscom . Dengan 20 juta pengguna aktif Twitter di negeri ini, Jokowi meminta agar Twitter menanamkan investasinya di Indonesia.

Demikian disampaikan capres no urut 2 ini saat menerima kunjungan Direktur Strategi Politik Global Twitter Peter Greenberger di Jakarta, Selasa (3/6/2014). Mereka bertukar pengalaman seperti cerita sukses kandidat dan partai politik dunia memanfaatkan Twitter sebagai wadah kampanye politik.

“Kita sudah menyediakan pasar yang besar untuk Twiitter dengan 20 juta pengguna. Sudah seharusnya Twitter juga berinvestasi secara riil di Indonesia. Kita memiliki semua elemen yang diperlukan, tenaga kerja dan potensi perkembangan pasar yang pasti akan lebih meningkat,” ujar Jokowi.

Kepada Peter, Jokowi menguraikan bahwa salah satu program utamanya bersama calon wakil presiden Jusuf Kalla adalah memastikan bahwa infrastruktur hukum di Indonesia lebih kondusif lagi bagi perkembangan teknologi IT untuk masa mendatang.

Mantan Wali Kota Surakarta ini mengakui Twitter saat ini menjadi salah satu sarana terpenting bagi kegiatan kampanye capres dan cawapres. “Kami ingin menjadikan Twitter sebagai alat pendidikan politik kepada rakyat tentang pentingnya menyampaikan aspirasi secara santun dan terhormat di ranah publik,” ujarnya.

Pertemuan antara Twitter dan Jokowi mendapat perhatian beberapa relawan yang aktif menyampaikan dukungan untuk Jokowi di Twitter. Relawan-relawan ini memiliki follower sangat besar mencapai jutaan di seluruh Indonesia, dan aktif terlibat dalam percakapan-percakapan digital terkait pemilu presiden mendatang.

Ia berterimakasih kepada jutaan relawan pendukungnya di Twitter yang sudah bertahun-tahun. Bahkan sebelum Jokowi dicalonkan sebagai presiden. “Saya selalu mengingatkan mereka tidak pernah berhenti menjunjung tinggi sopan santun apabila bertutur tentang politik di kanal media sosial ini,” tegasnya.

Kunjungan Twitter tak lepas dari posisi Indonesia sebagai salah satu pasar pengguna Twitter terbesar di dunia. Di antara basis pengguna aktif yang besar adalah pemilih pemula yang kritis, terbiasa dengan media digital, dan tak mudah dipengaruhi money politics. Jumlahnya hampir 30 persen dari total pemilih di 2014 atau sekitar 52 juta orang. (ba/LiputanIslam.com)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL