charlesLondon, LiputanIslam.com — Putra mahkota Inggris Pangeran Charles direncanakan akan berkunjung ke Qatar dan Saudi bulan ini. Demikian keterangan yang dikeluarkan pemerintah Inggris dalam situs resminya, Rabu (12/2).

Menurut keterangan tersebut Pangeran Charles akan bertolak ke Saudi Arabia pada tgl 17 Februari dan mengakhiri kunjungannya ke Timur Tengah pada tgl 20 Februari di Qatar.

Dalam kunjungan tersebut Charles dijadwalkan bertemu dengan Raja Saudi Abdullah bin Abdulaziz Al Saud serta penguasa Qatar Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani.

Tentang rencana kunjungan ini Dubes Inggris untuk Saudi Sir John Jenkins mengatakan: “Dua kerajaan telah menjalin hubungan persahabatan yang lama, sejak awal berdirinya kerajaan Saudi. Hubungan personal yang kontinyu sangat penting demi terjalinnya saling pengertian, merupakan inti dari kunjungan ini.”

Menurutnya, kunjungan Charles diharapkan dapat mendorong hubungan antar komunitas di Timur Tengah yang tengah dilanda berbagai konflik dan pertikaian khususnya di Suriah.

Kunjungan kali ini akan menjadi kunjungan resmi Pangeran Charles yang ke-10 sejak kunjungan pertamanya sebagai putra mahkota Inggris tahun 1986.

Pada bulan Maret 2013 Pangeran Charles dan istrinya Duchess of Cornwall, juga telah berkunjung ke Saudi Arabia dalam rangkaian kunjungan 9 hari ke negara-negara Timur Tengah Jordania, Qatar dan Oman.

Baik Inggris maupun Saudi dan Qatar merupakan 3 negara yang memiliki peran penting dalam konflik yang terjadi di Suriah saat ini.(ca/gulf-times.com/westerndailypress.co.uk)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL