orang gila cinaBeijing, LiputanIslam.com — Seorang laki-laki penganiaya balita di Cina yang videonya banyak diunggah di media sosial, akhirnya ditangkap polisi. Demikian media pemerintah melaporkan.

Seperti dilansir BBC News, Jumat (8/5), seorang laki-laki yang kemudian diketahui mengidap masalah mental, menyerang seorang balita berusia 2 tahun yang tengah bermain sendirian di luar sebuah restoran di kota Luochuan, Provinsi Shaanxi.

Video CCTV yang merekam insiden tersebut kemudian beredar di media sosial dan memicu kemarahan publik Cina. Selain ungkapan kemarahan kepada pelaku penganiayaan, publik juga marah pada ketidak pedulian orang-orang yang melihat peristiwa itu.

Setidaknya ada seorang pengendara motor dan pejalan kaki yang melintas di dekat laki-laki itu saat melakukan aksinya. Namun mereka tidak melakukan apapun untuk menghentikan tindakan keji itu. Baru setelah lebih dari setengah menit, orang tua dan sejumlah orang keluar dari restoran dan menghentikan aksi tersebut, sementara pelaku melarikan diri.

Akibat tindakan keji itu bocah tersebut si bocah menderita luka-luka lebam dan gegar otak, namun tidak mengancam jiwanya. Demikian kantor berita Xinhua melaporkan.

Laki-laki 28 tahun yang kemudian diketahui bernama Wang tersebut ditangkap polisi pada Kamis petang (7/5). Ia dianggap mengalami penyakit mental.

Video aksi kekerasan tersebut telah disaksikan sebanyak 17 juta kali. Demikian BBC News melaporkan.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL