Foto-foto yang menunjukkan bahwa anggota WH adalah milisi Al Qaida

LiputanIslam.com–Pengamat politik Timur Tengah, Dr. Tim Anderson dari Sidney University menyatakan bahwa industri perfilman AS, Hollywood, berperan dalam memuluskan agenda perang pemerintahan AS. Salah satu buktinya adalah pemberian Oscar kepada film dokumenter White Helmets, sebuah organisasi yang terbukti beranggotakan para teroris.

Pernyataan Anderson disampaikan dalam wawancaranya dengan Muslim Press. Ketika ditanya tentang White Helmets yang mengaku sebagai relawan kemanusiaan, Anderson mengatakan, “Mereka dan para sponsor mereka mengaku memiliki motif kemanusiaan, tetapi anggota White Helmets adalah orang-orang yang sama, yang membunuh warga sipil atas alasan keimanan atau atas tuduhan bahwa warga mendukung pemerintah Suriah. Mereka berswafoto seolah menolong anak-anak untuk menipu masyarakat.”

Lebih lanjut Anderson mengatakan, “Bersamaan dengan kebohongan yang disebarkan bahwa pemerintah Suriah mengebom rumah sakit dan sekolah, peran White Helmet yang didanai AS dan Inggris ini sangat penting. Tidak mungkin AS dan sekutunya bisa melakukan perang jangka panjang tanpa membohongi rakyat melalui propaganda.”

Sebagaimana banyak terlihat dalam video-video yang diproduksi White Helmet, mereka seolah-olah sedang menolong warga yang terjebak di reruntuhan dan mengatakan bahwa semua itu akibat bom yang dijatuhkan oleh pesawat tempur Suriah. Para jurnalis independen menemukan fakta bahwa para anggota  White  Helmets merupakan anggota milisi Al Nusra yang merupakan afiliasi Al Qaida.

Mengenai hadiah Oscar yang didapatkan oleh film dokumenter mengenai White Helmets, Anderson mengatakan, “Ini adalah puncak pemasaran public relations dalam budaya AS, yang mengatakan bahwa ‘semua ada harganya’. Tapi kini orang akan melihat lebih kritis kepada ‘monster Frankenstein’ ini. .. Hollywood selama ini telah memiliki peran dalam mempromosikan perang dan delusi ‘keistimewaan AS’. Politik imperium dan budaya tanpa ruh telah bekerja sama untuk perang. (dw)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL