tomlinsonBoston, LiputanIslam.com — Penemu e-mail Raymond Samuel Tomlinson, meninggal hari Sabtu lalu (5/3) dalam usia 74 tahun, demikian pernyataan Raytheon Company, perusahaan komputer tempat Tomlinson bekerja.

“Ini adalah kabar yang sengat menyedihkan dengan meninggalnya rekan dan sahabat kami, Ray Tomlinson. Seorang pionir teknologi sejati, Ray adalah orang yang telah membawa kepada kita e-mail pada masa-masa awal jaringan komputer,” kata jubir Raytheon Company, Senin, seperti dilansir Press TV.

Tomlinson adalah lulusan Rensselaer Polytechnic Institute dan  Massachusetts Institute of Technology (MIT), menemukan e-mail pada tahun 1971, dan orang pertama yang menggunakan simbol ‘@’ dalam sistem pengiriman pesan.

“Karyanya telah mengubah cara berkomunikasi dunia, dan dengan semua prestasinya itu ia tetap seorang yang rendah hati, baik hati dan menyenangkan. Ia akan terus dirindukan oleh semua orang,” tambah pernyataan itu.

Menurut keterangan jubir Raytheon, Tomlinson meninggal pada hari Sabtu pagi di Lincoln, negara bagian Massachusetts, dengan penyebab kematian yang masih belum diketahui. Namun media-media Auastralia melaporkan bahwa Tomlinson karena serangan jantung.

“Terima kasih, Ray Tomlinson, atas temuan email-nya, dengan membuat tanda ‘@’ di map. #RIP,” tulis tim G-mail dalam pesan di sosial media.

Tomlinson lahir di Amsterdam, New York, tahun 1941.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL