Indiana, LiputanIslam.com—Belum lama setelah peristiwa penembakan sekolah di Texas, terjadi lagi penembakan sekolah lain di Indiana pada Jumat (25/5/18), yang hanya melukai 2 orang berkat aksi heroik seorang guru.

Guru Sains muda berusia 29 tahun di Sekolah Menengah Noblesville Barat bernama Jason Seaman itu menyelamatkan nyawa seisi sekolah setelah ia melempar bola basket kepada si penembak. Dia sendiri mengalami luka-luka dan dibawa ke rumah sakit.

Satu orang siswa juga terkena luka tembakan dan sedang dirawat di rumah sakit dengan kondisi kritis namun stabil.

Sang pelaku penembakan ternyata adalah anak kelas 7 dari sekolah itu. Menurut polisi Kevin Jowitt, si pelaku telah ditangkap oleh kepolisian dan diminta dikeluarkan dari sekolah.

Seorang siswa kelas tujuh yang menyaksikan peristiwa itu, Ethan Stonebraker, mengatakan bahwa di penembak bertingkah mencurigakan ketika ia memasuki kelas di waktu ujian.

“Guru sains kami langsung lari ke arah dia, merampas pistolnya dan mendorong tubuhnya ke lantai,” paparnya.

Stonebraker mengaku mengenal si pelaku, yang ia nilai sebagai “anak baik” dan sering bercanda dan teman-teman sekelasnya.

Peristiwa ini terjadi hanya seminggu setelah penembakan di SMA Santa Fe, Texas, di mana 8 siswa dan 2 guru tewas. (ra/presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*