Ohio, LiputanIslam.com—Sembilan orang terbunuh di Ohio dan setidaknya 26  terluka dalam insiden penembakan massal pada Minggu (4/8) kemarin.

Polisi melaporkan, pelaku menembakkan senapan di distrik Oregon, kota Dayton, pada jam 1 pagi waktu setempat. Ia juga ditembak dan terbunuh oleh oleh polisi yang sedang berada di tempat.

Dalam konferensi pers pada hari Minggu sore, wakil kepala kepolisian Dayton, Matt Carper, melaporkan bahwa pelaku bernama Connor Betts dan berusia 24 tahun. Salah satu korban penembakan adalah adik si pelaku sendiri, Megan Betts, yang berusia 22 tahun.

Nama-nama pelaku yang dilaporan adalah: Lois Oglesby (27), Saeed Saleh (38),  Derrick R Fudge (57), Logan Turner (30), Nicholas Cumer (25), Thomas McNichols (25), Beatrice Warren-Curtis (36), Monica Brickhouse (39), dan Megan Betts, sang adik.

Sementara menurut informasi Walikota Dayton Nan Whaley, pelaku menggunakan  senapan kaliber 223 dan membawa tempat peluru berkapasitas tinggi.

Penembakan Ohio terjadi hanya beberapa jam setelah seorang pemuda melepaskan tembakan di daerah perbelanjaan yang ramai di El Paso, Texas, yang menewaskan 20 orang.

Beberapa hari sebelumnya, pada tanggal 28 Juli, seorang pemuda berusia 19 tahun menembak dan menewaskan tiga orang, termasuk dua anak, di festival bawang putih Gilroy di California utara.

Penembakan Ohio disebut-sebut sebagai penembakan massal paling mematikan ke-31 di Amerika tahun ini. (ra/guardian)

 

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*