penembakan wartawan virginiaWashington DC, LiputanIslam.com — Seorang pria yang menjadi pelaku penembakana wartawan TV yang tengah siaran di Virginia, AS, akhirnya bunuh diri. Demikian keterangan kepolisian setempat seperti dilansir BBC News, Kamis (27/8).

Vester Lee Flanagan (41 tahun), mantan karyawan WDBJ7 TV yang dikenal dengan nama Bryce Williams, ditemukan tewas oleh polisi di dalam mobilnya, setelah dilakukan pengejaran yang intensif terhadap dirinya.

Flanagan diketahui telah menembak reporter WDBJ7 TV Alison Parker dan kameramen Adam Ward tujuh jam sebelumnya saat siaran wawancara di kota Moneta, Rabu (26/8). Tidak lama kemudian ia meng-upload video pembunuhan dirinya dengan tembakan pistol.

Menyusul insiden itu, pemerintah AS langsung mendesak Congress untuk membahas undang-undang pembatasan senjata api.

Kepolisian Virginia mengatakan bahwa mobil pelaku diketahui berada di jalan raya Interstate 66 setelah penembakan dan polisi segera mengejarnya.

“Para polisi mendekati kendaraan itu dan menemukan laki-laki pengendaranya mengalami luka parah karena tembakan senjata api,” kata jubir kepolisian Virginia kepada pers.

Ia kemudian meninggal di rumah sakit. Polisi menambahkan.

Polisi mengatakan, kicauan Flanagan di Twitter sebelum penembakan menunjuukan bahwa penembakan itu telah direncanakan. Dalam kicauan itu tampak bahwa Flanagan tengah marah kepada Ward (27 tahun) dan Parker (24 tahun).

Sementara itu ABC News melaporkan terdapat faksimili sebanyak 23 halaman yang dikirim oleh Flanagan pada hari Rabu pagi, dimana ia mengatakan ‘kemarahannya terus bertambah besar’.

Faksimili itu menyebut-nyebut insiden penembakan di Charleston tahun ini, dan penembakan yang dilakukannya adalah bentuk balas dendam atas penembakan itu.

Penembakan terhadap awak media WDBJ7 TV Alison Parker dan Adam Ward terjadi sebuah pusat perbelanjaan Bridgewater Plaza, dekat Danau Smith Mountain. Saat itu Alison Parker tengah membawakan acara pagi.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL