korban mati, Mutaz Hussien Hilal Bani Shamsa (23)

Tepi Barat, LiputanIslam.com—Seorang penduduk Israel membunuh seorang anak muda Palestina dan melukai seorang jurnalis di kawasan utara Tepi Barat dalam demo solidaritas atas aksi mogok makan tahanan Palestina.

Kementerian Kesehatan Palestina mengonfirmasikan sang korban, Mutaz Hussien Hilal Bani Shamsa (23), meninggal dunia setelah penduduk Israel itu menembakkan senjata kepadanya di dekat kota Huwwarah, pada hari Kamis (18/05/2017).

Sementera sang jurnalis Palestina, Majdi Eshtayya, ikut terluka dalam penembakan itu dan dirawat di Rumah Sakit Rafidia Hospital.

Menurut saksi mata, setelah kejadian itu militer Israel mengirim tentara ke kawasan itu, yang kemudian menyebabkan kericuhan antara para tentara dan penduduk lokal. Pemerintah Israel juga menutup kawasan Huwwarah, dengan mencegah mobil-mobil keluar dari kota itu.

Sebelumnya, pada tanggal 12 Mei, tentara Israel dilaporkan menembak mati pemuda Palestina berusia 20 tahun bernama Saba Abu Ubeid di Nabi Salih. Penembakan ini dilakukan di tengah demo solidaritas terhadap aksi mogok makan tahanan Palestina. (ra/presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL