Washington, LiputanIslam.com–Mantan penasehat ekonomi Presiden Obama dan Bill Clinton sekaligus profesor terkemuka di Universitas Princeton, Alan Krueger, tewas karena bunuh diri beberapa hari yang lalu. Demikian laporan dari keluarganya pada Senin (18/3).

Keluarga Krueger tidak menjelaskan secara detil tentang kematian korban, begitu pula Universitas Princeton yang telah mengkonfirmasikan kabar tersebut.

Krueger pernah menjabat sebagai ketua ekonom di Departemen Ketenagakerjaan AS selama era pemerintahan Clinton, dan sebagai ketua Dewan Penasehat Ekonomi Gedung Putih di era Obama.

“Dengan dukacita luar biasa, kami mengabarkan bahwa Profesor Alan B. Krueger, seorang suami tercinta, ayah, putra, saudara lelaki, dan profesor ekonomi Princeton merenggut nyawanya sendiri pada akhir pekan kemarin,” demikian pernyataan dari keluarganya.

Krueger, yang meninggal di usia 58 tahun, telah mengajar ekonomi di Princeton sejak 1987. Pada minggu lalu, ia mengajar di Universitas Stanford, California, dengan topik distribusi pemasukan dan regulasi pasar tenaga kerja berjudul “Mengapa Pemasukan Dasar Universal Sangat Kontroversial?” (ra/presstv)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*