Sumber: medcom.id

Jakarta, LiputanIslam.com– Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah menanggapi atas ditetapkannya mantan Bendahara Pemuda Muhammadiya Ahmad Fanani sebagai tersangka kasus penyimpangan dana Kemah dan Apel Pemuda Islam 2017. Ketua Hukum dan HAM PP Pemuda Muhammadiyah, Razikin Juraid mengaku bahwa pihaknya akan memberikan bantuan hukum bagi Fanani.

“Prinsipnya kami siap dan sudah berkoordinasi dengan pihak kuasa hukum   Ahmad Fanani untuk membantu menyelesaikan kasus tersebut,” katanya di Jakarta, pada Kamis (27/6).

Menurutnya, kasus yang menimpa Ahmad Fanani merupakan beban berat bagi seluruh kader Pemuda Muhammadiyah. “Kami menyadari betul, di satu sisi, mencuat kasus ini merupakan aib dan menjadi beban berat bagi seluruh kader dan pimpinan Pemuda Muhamamdiyah,”  ucapnya.

Baca: PP Muhammadiyah Desak Para Elite Redam Suhu Politik

Razikin berharap kasus ini dapat diselesaikan dengan secepatnya. Pihaknya juga tetap mengedepankan prinsip praduga tak bersalah, yakni Fanani akan berjiwa ksatria menyelesaikan kasus dengan seterang-terangnya.

“Sehingga, tidak perlu takut jika tidak merasa bersalah. Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah berharap kasus ini dapat diselesaikan secepatnya,” pungkasnya. (aw/antara/cnn).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*