Sumber: Setkab.go.id

LiputanIslam.com–Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyiapkan anggaran dan infrastruktur untuk mendukung Kongres Umat Islam Indonesia (KUII) ke-VII pada 2020, guna menyukseskan perhelatan ulama taraf international di daerah itu.

“Kita siapkan anggaran dan infrastruktur pendukung, jika KUII tahun depan diselenggarakan di Bangka Belitung,” kata Gubernur Kepulauan Babel, Erzaldi Rosman Djohan di Pangkalpinang, Rabu (18/9).

Pihaknya menyatakan siap menjadi tuan rumah Kongres Umat Islam Indonesia (KUII) ke- VII yang akan digelar pada 2020. Ia pun meminta dukungan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) pusat.

“Kami memohon restu dan dukungan dari MUI Pusat untuk menyukseskan perhelatan ulama setaraf internasional ini di Bangka Belitung,” tambahnya.

Kongres Umat Islam Indonesia merupakan agenda rutin setiap lima tahun akan dihadiri Ulama dari seluruh penjuru tanah air, para Duta Besar negara-negara tetangga dan negara muslim.

Baca juga: Umat Islam Indonesia, Harus Jadi Contoh

Sebelumnya pada 2015 lalu, Kongres Umat Islam Indonesia ke 6 diadakan di Yogyakarta pada tanggal 8-11 Februari 2015.

Kongres ini bertujuan untuk mengkonsolidasikan agenda keislaman dan kebangsaan melalui penguatan persatuan umat Islam di sektor ekonomi dan politik untuk memperkuat identitas peradaban Islam nusantara. (Ay/Antara/Republika)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*