cuikermanParis, LiputanIslam.com — Pemimpin yahudi Perancis Roger Cukierman mendapatkan dakwaan hukum akibat tuduhannya kepada komedian Perancis Dieudonne Mbla Mbla sebagai “anti-semit profesional”.

Sebagaimana dilaporkan penulis dan aktifis anti-zionisme Gilad Atzmon dalam blognya gilad.co.uk pekan ini, Cukierman mengumumkan dakwaan atas dirinya itu hari Senin (27/10).

“Jadi saya didakwa karena telah mengatakan di (televisi) Europe 1 bahwa Dieudonne adalah seorang anti-Semite yang profesional. Bukankah ini lucu?,” tulis Cukierman di situs resmi CRIF.

CRIF adalah kelompok lobi yahudi Perancis yang ditakuti para politisi Perancis karena keagresifannya menyerang mereka yang tidak pro-Israel dan simpati terhadap perjuangan Palestina.

Menurut Gilad, apa yang dialami oleh Cukierman merupakan hal positif sebagai pembelajaran terhadap Cikierman dan orang-orang yahudi Perancis lainnya yang secara efektif telah berhasil menetapkan “standar kebenaran politik” sendiri dan mendominasi kehidupan sosial politik warga Parancis.

“Sepertinya orang-orang yang telah menentukan “kebenaran” atas kita semua, harus mulai memperbaiki bahasa mereka sendiri,” tulis Atzmon dalam postingannya.

Namun belum ada keterangan resmi dari otoritas Perancis tentang kasus ini.

Adapun Dieudonne, seorang aktor komedian kulit hitam Perancis, menjadi sosok yang fenomenal karena gayanya yang kontroversial dengan meniru model tabik (hormat) gaya Nazi Jerman. Gaya tabiknya itu ditiru oleh banyak orang yang simpati pada perjuangan Palestina dan anti-Israel sehingga mengundang kemarahan warga yahudi di seluruh dunia.

Beberapa sumber menyebutkan bahwa Dieudonne bersama mantan pimpinan partai National Front, Alain Soral, akan membentuk partai politik baru.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL