jk,,,,Jakarta, LiputanIslam.com — Pemerintah Republik Indonesia (RI) menyampaikan duka-cita yang mendalam atas berpulangnya Raja Arab Saudi Abdullah Bin Abdul Aziz Al-Saud di Riyadh pada usia 90 tahun pada Kamis (22/1) malam pukul 22.00 GMT atau pada Jumat (23/1) dini hari pukul 01.00 waktu Saudi. (Baca: Raja Abdullah Wafat, Instabilitas Mengancam Saudi)

“Indonesia mendoakan semoga Allah Yang Maha Kuasa dan Maha Penyayang memberikan pengampunan dan kedamaian kepada Almarhum Raja Abdullah Bin Abdul Aziz Al-Saud, serta memberikan ketabahan dan kekuatan kepada seluruh keluarga kerajaan dalam menghadapi takdir Illahi ini,” tulis pernyataan resmi Pemerintah RI sebagaimana dikutip dari situs resmi Kementerian Luar Negeri (Kemlu RI) pada Jumat (23/1) ini.

Menurut pernyataan pers Kemlu RI, rakyat Saudi dan dunia akan merasa kehilangan dengan berpulangnya Raja Abdullah Bin Abdul Aziz Al-Saud. (Baca: Potret Muram Kehidupan Arab Saudi)

“Almarhum Raja Abdullah Bin Abdul Aziz Al-Saud dikenal sebagai sosok yang membawa pembaharuan dan kemakmuran bagi bangsa dan Kerajaan Arab Saudi,” tambahnya.

Terkait dengan meninggalnya Raja Arab Saudi Abdullah Bin Abdul Aziz Al-Saud itu, Presiden Joko Widodo telah menugaskan Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk menyampaikan bela sungkawa resmi Pemerintah RI. (Baca: Raja Salman: Berpengaruh, Kaya, Konservatif, dan Sakit-Sakitan)

“Wapres bersama Ibu Mufidah Jusuf Kalla dan rombongan terbatas direncanakan akan berangkat menggunakan pesawat Kepresidenan BBJ 2 pada Sabtu pagi 24 Januari 2015 dan kembali Senin 26 Januari 2015,” bunyi siaran pers Sekretariat Wakil Presiden RI, Jumat (23/1).

Dalan kunjungan tersebut Wapres Jusuf Kalla juga dijadwalkan akan memberikan ucapan selamat atas pelantikan Putra Mahkota Pangeran Salman sebagai Raja Arab Saudi yang baru. (ba/setkab.go.id)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL