anggota al-shabab jermanNairobi, LiputanIslam.com — Pemerintah Kenya mengeluarkan pengumuman hadiah senilai $100.000 atau sekitar Rp1,3 miliar bagi penangkapan warga Jerman yang dituduh menjadi anggota kelompok teroris Al-Shabab yang terlibat aksi serangan pada hari Minggu (14/6).

Warga Jerman Andreas Martin Muller alias Abu Nusaybah, diketahui turut terlibat dalam serangan terhadap pangkalan militer di kota kecil Lamu. Demikian seperti dilansir BBC News, Kamis (18/6).

Sebanyak 11 anggota Al-Shabab dan 2 tentara Kenya tewas dalam aksi serangan itu. Di antara anggota Al-Shabab yang tewas tersebut adalah warga Inggris Thomas Evans.

Serangan hari MInggu tersebut merupakan bagian dari kampanye kekerasan yang dilancarkan Al-Shabab yang berbasis di Somalia, di wilayah Kenya dalam beberapa waktu terakhir.

Bulan April lalu Al-Shabab membunuh 148 orang, sebagian besar para mahasiswa, dalam serangan di Universitas Garissa, Kenya. Al-Shabab juga terlibat pertempuran melawan pasukan Uni Afrika yang dikirim ke Somalia untuk membantu pemerintah setempat.

Pada bulan April pemerintah Kenya juga mengumumkan hadiah sebesar $20.000 bagi informasi keberadaan 2 anggota al-Shabab yang terlibat penyerangan Universitas Garissa.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL