china chief inteligentBeijing, LiputanIslam.com — Pemerintah Cina akan menutup paksa situs-situs perkencanan yang dianggap mengganggu masyarakat terutama kaum muda. Demikian sebagaimana dilaporkan media-media lokal.

Seperti dilansir BBC News, otoritas informasi dan telekomunikasi Cina menyebut situs-situs perkencanan itu telah menjadi “gangguan publik, terutama bagi generasi muda”. Mereka juga menyebutnya sebagai
“jaringan penipuan” dan “prostitusi”.

Tahun Baru Cina yang akan segera mendatang merupakan “musim panen” bagi situs-situs perkencanan. Media lokal menyebutkan. Semakin banyak anak muda yang mencari jodoh melalui situs perkencanan, seiring semakin banyak dari mereka yang harus merantau ke kota untuk bekerja dan semakin jarang mereka berkumpul dengan keluarganya.

Hal ini menjadikan ladang bisnis yang menarik. Situs Jiayuan.com, misalnya, mengaku memiliki lebih dari 100 juta pengguna pada tahun 2014 lalu. Demikian Xinhua melaporkan.

Sejauh ini pemerintah Cina telah memblokir ribuan situs asing, termasuk situs-situs berita dan media sosial seperti Facebook dan Twitter. Penyensoran juga dilakukan secara massif dan sistematif oleh pemerintah Cina. Namun akhir-akhir ini pemerintah telah meningkatkan kontrolnya atas dunia maya dan media sosial.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL