police-killingsWashington, LiputanIslam.com—Badan National Law Enforcement Officers Memorial Fund pada Jumat (25/11/16) mempublikasikan data yang berisi bahwa sejauh ini sebanyak 61 anggota polisi di AS telah terbunuh pada tahun ini. Data tersebut memperlihatkan berkembangnya sentimen masyarakat terhadap polisi.

Data National Law Enforcement Officers Memorial Fund juga menyebutkan bahwa tingkat pembunuhan naik 48 persen dibandingkan tahun lalu.

Minggu lalu, empat anggota kepolisian dibunuh saat melakukan tugas rutin mereka di jalanan di Texas, Florida dan Missouri.

Sedangkan pada awal tahun ini, lima polisi di Dallas dan Texas, serta tiga di Baton Rouge, Louisiana, ditembaki setelah mereka membunuh dua orang kulit hitam di tempat lain.

Serangan terakhir terhadap polisi terjadi saat sentimen anti-polisi sedang tinggi di Amerika akibat banyaknya pembunuhan tanpa justifikasi terhadap ras Afrika-Amerika dan minoritas lain.

Berdasarkan statistik dari Pusat Kontrol Penyakit dan Pencegahan AS (CDC), polisi telah membunuh lebih dari 33.000 orang  setiap tahunnya.

Kantor berita New York Daily melaporkan bahwa kini, diperkirakan terdapat 270 juta sampai 300 juta senjata api di AS, yang digunakan kira-kira satu senjata per orang. (ra/presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL