New York, LiputanIslam.com—Laporan pelecehan seksual di kalangan elit Akademi Militer AS di West Point, New York, mengalami peningkatan. Hal ini sekali lagi mengungkapkan isu besar yang telah lama terpendam di berbagai institusi militer AS.

Laporan yang dikeluarkan oleh Pentagon pada Rabu (8/2/18) ini berisi keterangan 50 kasus pelecehan seksual selama tahun ajaran 2016-2017. Jumlah ini dua kali lipat dari tahun sebelumnya.

Akademi Militer AS didanai oleh cabang layanan perang darat angkatan bersenjata AS, US Army. Akademi ini adalah satu dari empat institusi pendidikan militer di Amerika.

Selain itu, laporan pelecehan di Akademi Angkatan Udara dan Angkatan Laut juga mengalami peningkatan. Secara umum, kasus dari ketiga akademi ini meningkat sebanyak 30 persen dari tahun sebelumnya.

Pantagon melaporkan bahwa mereka mendapatkan bukti signifikan tentang tindak pencegahan pelecehan seksual yang tidak kompeten di Akademi Angkatan Udara.

Kasus pelecehan telah lama menjadi masalah yang masif di institusi militer AS, di mana para anggotanya telah melaporkan puluhan ribu kasus selama empat tahun terakhir. Hal ini bisa diliat dari data Sexual Assault and Prevention Office (SAPRO) pada November lalu, bahwa terdapat 20.300 kasus yang disampaikan sejak 2013 silam. (ra/presstv)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*