white tigerNew Delhi, LiputanIslam.com — Seorang pelajar India tewas diserang seekor harimau putih di kebun binatang New Delhi, hari Selasa (23/9).

Sebagaimana dilaporkan BBC News hari ini (23/9), seorang saksi mata menyebutkan pelajar putra tersebut terperosok ke dalam kandang harimau tersebut setelah melongok-longok melalui bagian pagar yang sangat rendah.

Sementara menejer kebun binatang, Riaz Khan, mengatakan bahwa pelajar tersebut sengaja melompati pagar dan masuk ke dalam kandang.

Media-media lokal menampilkan gambar potongan rekaman CCTV yang menunjukkan seorang pelajar yang ketakutan berusaha meloncati dinding, sementara seekor harimau putih berdiri tidak jauh darinya.

“Sekitar pukul 13.30, kami berada di bagian reptil ketika kami mendengar teriakan keras,” kata Himanshu, seorang saksi mata.

“Saya berlari ke arah kandang harimau dimana kemudian saya melihat seekor harimau putih tengah menggigit leher pelajar itu yang merintih kesakitan. Beberapa anak melemparkan batu dan kayu ke arah harimau itu.”

“Ia menderita selama 10 hingga 15 menit, namun tidak ada yang bisa menolongnya,” tambahnya lagi.

Himanshu mengatakan bahwa polisi tiba dengan cepat, namun tidak bisa menyelamatkan pelajar itu.

“Kami semua sangat terkejut,” kata Amitabh Agnihotri, Direktur National Zoological Park yang mengurusi kebun binatan New Delhi.

“Saya tidak begitu yakin apakah pelajar itu melompat ke dalam pagar, atau ia terpeleset ke dalamnya,” tambahnya.

Mayat pelajar itu selanjutnya dibawa rumah sakit untuk menjalani visum sebelum diberikan kepada keluarga korban.

Harimau putih merupakan jenis yang sangat jarang di antara harimau Bengali India yang umumnya berwarna kekuningan. Dianggap sebagai spesies yang sangat langka, ini adalah jenis harimau yang mengalami penyimpangan genetis di antara harimau-harimau yang ada di Asia, khususnya di India.

Dewasa ini mereka ditemukan di tempat-tempat penangkaran khusus dimana mereka dikawinkan dengan sesama harimau sejenisnya untuk menjaga kekhasan warna bulunya.

Sejumlah harimau putih di kebun-kebun binatang di India memiliki masalah fisik, kemungkinan karena perkawinan sedarah.

Harimau putih liar terakhir yang ditangkap di alam liar India terjadi pada tahun 1958.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL