Taipei, LiputanIslam.com—Sebanyak dua puluh pekerja migran di Hsinchu, Taiwan, dipilih menjadi ‘pekerja teladan’ oleh pemerintah kota dan akan diberikan penghargaan pada upacara pada tanggal 28 April sebelum Hari Buruh Internasional 1 Mei. Salah satu di antara mereka adalah Yati, pekerja migran asal Indonesia.

Menurut Lin Chih-chien, Walikota Hsinchu, ada lebih dari 16.000 pekerja migran di Taiwan. Lin mengatakan, dia bersyukur atas kehadiran para pekerja migran yang telah menutupi masalah kekurangan tenaga kerja, khususnya di sektor kesejahteraan sosial, yang dialami oleh Taiwan.

Menurut The Liberty Times, salah satu penerima penghargaan tersebut bernama Yati, seorang pengasuh rumah tangga berpengalaman asal Indonesia yang telah bekerja di Taiwan selama lebih dari 11 tahun. Tiga tahun lalu, dia mulai bekerja untuk keluarga Lee, merawat ibu mereka yang sudah lanjut usia. Saat itu, wanita berusia 92 tahun itu dirawat di Rumah Sakit Universitas Nasional Taiwan karena menderita pneumonia.

Yati dan anak-anak keluarga Lee bergiliran merawat ibu tua tersebut. Perawatan yang telaten oleh Yati telah membantu sang ibu untuk pulih dalam waktu relatif cepat, yaitu dalam 22 hari. Hal ini membuat para dokter dan perawat di rumah sakit terkesan. Keluarga Lee mengatakan kepada media bahwa mereka beruntung telah bertemu Yati, yang sangat baik dan peduli kepada semua orang. Yati juga merawat orang tua lainnya di lingkungan itu. (ra/ATimes)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*