pekerja australiaPerth, LiputanIslam.com — Sekitar 100 orang perwakilan dari berbagai serikat pekerja menggelar aksi unjuk rasa memprotes kebijakan perdagangan bebas Australia-Cina, di Melbourne, Jumat (24/7).

Aksi yang dilakukan di depan gedung tempat konferensi nasional Partai Buruh digelar itu menyuarakan kekhawatiran hak-hak pekerja yang akan dilanggar, salah satunya dengan masuknya pekerja asal Cina.

Anggota parlemen negara bagian Victoria, Kevin Thomson, menegaskan bahwa Partai Buruh akan kembali menegakkan kebijakan yang melindungi hak-hak buruh Australia. Demikian seperti dilansir Antara.

Sementara itu Menteri Keuangan kubu oposisi, Chris Bowen, mengatakan bahwa kebijakan dagang Australia-Cina telah membuat beberapa peraturan imigrasi dan undang-undang tenaga kerja diubah ke arah “yang mengkhawatirkan”.

Kebijakan Partai Buruh soal ini adalah perdagangan tetap harus dikembangkan, tapi dengan penerapan hukum tentang imigrasi buruh dengan keahlian yang lebih melindungi pekerja dalam negeri, kata Chris Bowen seperti dikutip kantor berita AAP.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL