capres-demokrat_663_382Jakarta, liputanislam.com — Suara-suara menuntut pejabat publik yang mengikuti pencalonan presiden untuk mengundurkan diri dari jabatannya kembali menguat paska mundurnya Mendag Gita Wirjawan dari jabatannya.

Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul yang kini menjadi tim sukses Pramono Edhie (mantan Kasad) dalam konvensi Capres Partai Demokrat, kembali memanaskan konvensi capres. Dia meminta semua peserta konvensi yang masih memegang jabatan publik untuk mundur.

“Lima orang yang merasa pejabat publik, mundur lah,” kata Ruhut kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (4/2).

Ruhut tak mau menyebut nama lima peserta konvensi yang dimaksud. Namun publik sudah mengetahui nama-nama mereka, yaitu Menteri BUMN Dahlan Iskan, Ketua DPR Marzuki Alie, Ketua DPD Irman Gusman, Gubernur Sulut Sinyo Harry Sarundajang, anggota BPK Ali Masykur Musa, dan anggota DPR Hayono Isman.

“Mereka harus mundur agar ekual. Mungkin kita tidak merasa, tapi anak buah kita kan merasa, ah bos ku capres,” ujar Jubir Partai Demokrat ini.

Menurut Ruhut, saat ini rakyat sudah cerdas. Dia yakin peserta konvensi yang tak mau mundur dari jabatannya tak akan menang.

“Ingat, ini zaman reformasi. Rakyat sudah cerdas. Jaga perasaan rakyat,” kata Ruhut.(ca/detiknews)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL