Neturei-Karta-membersBerlin, liputanislam.com — Seorang pejabat tinggi Jerman bertemu dengan perwakilan kelompok yahudi anti-zionis Neturei Karta. Kedatangan kelompok ini ke Jerman adalah untuk mengkampanyekan gerakan anti-zionisme yang dianggap telah disalahgunakan untuk kepentingan sekelompok orang.

Tidak disebutkan identitas pejabat Jerman yang bertemu dengan delegasi Neturei Karta tersebut, namun dipastikan pertemuan berlangsung di Berlin minggu lalu.

Para anggota Neturei Karta menuduh zionisme telah disalahgunakan untuk mengeksploitasi yahudisme (judaism) untuk tujuan politik, dan regim zionis Israel tidak pernah menjadi wakil dari umat yahudi di dunia.

Neturei Karta adalah organisasi orthodok yahudi internasional yang didedikasikan untuk memurnikan ajaran yahudi. Direktur kelompok ini, Rabbi Yisroel Dovid Weiss, beberapa waktu lalu mengatakan bahwa kelompoknya dididrikan untuk menentang Israel, dan mengatakan, “seluruh Israel adalah negara penjajahan yang bertentangan dengan ajaran Torah (Taurat, kitab suci orang-orang yahudi yang diturukan kepada Nabi Musa).

Pada hari Senin (3/2) Dubes Uni Eropa untuk Israel Lars Faaborg-Andersen mengatakan bahwa Israel akan menghadapi “pengucilan yang semakin meluas” jika pembicaraan damai Palestina-Israel mengalami kegagalan.

Keberadaan pemukiman-pemukiman yahudi ilegal ditambah pembangunannya yang terus berlangsung telah menjadi sandungan utama perundingan perdamaian Palestina dengan Israel. Lebih dari 500 ribu penduduk Israel kini tinggal di 120 pemukiman ilegal yang didirikan sejak Israel menduduki Palestina tahun 1967.

PBB dan masyarakat internasional menganggap keberadaan pemukiman-pemukiman tersebut telah melanggar hukum internasional karena didirikan di wilayah pendudukan.(ca/press tv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL