Washington, LiputanIslam.com—Pejabat Partai Demokrat memperingatkan Presiden AS Donald Trump agar tidak meluncurkan serangan apapun terhadap Korea Utara.

Berdasarkan laporan dari kantor berita The New York Times, sebanyak 64 pejabat ini mengirimkan sebuah surat pada hari Selasa (23/05/2017), berisi pernyataan bahwa serangan apapun harus disetujui oleh Kongres AS sebelum dioperasionalkan.

“Beberapa keputusan harus dibicarakan terlebih dahulu sebelum meluncurkan serangan, atau mendeklarasikan perang, terhadap negara bersenjata nuklir seperti Korea Utara,” demikian tertulis dalam surat tersebut.

“Di kawasan yang tidak stabil seperti itu, kebijakan inkonsisten atau tak terduga akan beresiko konflik yang tak bisa dibayangkan.”

Di surat yang sama, para pejabat ini menyinggung bahwa semua pemerintah AS sebelum Trump juga pernah memikirkan kemungkinan untuk menyerang Korut.

“Mereka pada akhirnya memutuskan bahwa tidak ada opsi militer yang tidak beresiko serangan balasan dari Pyongyang,” tulis mereka. (ra/presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL