OLYMPUS DIGITAL CAMERABrusel, LiputanIslam.com — Layanan kereta api di Belgia terhenti akibat pemogokan 24 jam oleh karyawan pada hari Jumat (9/10) yang mengganggu perjalanan internasional, termasuk jalur ke Prancis dan Inggris.

Pekerja kereta api menduduki jalur kereta di antara dua stasiun tersibuk di Brusel dan pemogokan menyebabkan 85 persen perjalanan kereta tertunda, kata perusahaan kereta nasional SNCB.

“Pemogokan ini diikuti dengan baik,” kata Filip Peers dari serikat pekerja SNBC tanpa memberi penjelasan lebih lanjut, sebagaimana dilansir Antara, Jumat petang.

Karyawan kereta api melakukan unjuk rasa untuk menentang rencana reformasi yang diajukan oleh pemerintahan Perdana Menteri Charles Michel, yang meliputi pemberhentian ribuan pekerja.

Kereta Aeurostar yang melayani jalur dari London ke Brusel pada hari Jumat berhenti di stasiun Lille di Prancis wilayah utara sedangkan perjalanan dari dan menuju Paris ditunda sampai Jumat malam.

Ribuan pengunjuk rasa di Brusel pada Rabu menentang langkah-langkah yang dilakukan oleh pemerintah Michel.

Sebelumnya para karyawan perusahaan penerbangan Air France juga melakukan aksi demonstrasi yang menghentikan rapat dewan eskekutif perusahaan itu dan melecehkan beberapa pejabat perusahaan.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL