pdipJakarta, LiputanIslam.com — Kembali naiknya Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menuai kritikan di media sosial, dan seorang netizen meminta PDI Perjuangan ganti nama menjadi Partai Keluarga Bung Karno. Mengapa?

“Ganti saja nama PDI Perjuangan dengan PKBK (Partai Keluarga Bung Karno). Ingat ya Negara Indonesia ini adalah Negara Demokrasi Republik Indonesia, bukan Negara Kerajaan Indonesia. Seandainya Megawati itu bukan keturunan dari Soekarno apakah dia memiliki kemampuan hingga bisa sampai sekarang ini, menjabat Ketua Umum PDIP, pernah menjadi Presiden dan Wakil Presiden?” Kritik Anton.

Netizen berpendapat PDI Perjuangan tak menjalankan rotasi kepemimpinan di dalam tubuh partai. Bahkan hastag #TolakMegaLagi sempat menjad salah satu trending topic dunia.

Seorang netizen dengan akun Twitter @kuntartobayu mengatakan, posisi ketua umum partai berlambang kepala banteng tersebut seharusnya dijabat oleh kader muda partai.

“Di negeri ini banyak anak muda berprestasi, lalu kenapa Ketua Umum Partai harus dia lagi dia lagi?” ujarnya.

Senada dengan @kuntartobayu, @riandaUH mempertanyakan kualitas kader PDIP lainnya. Ia berujar organisasi dan partai yang sehat mengutamakan pergantian pemimpin pada setiap periode yang telah ditentukan. “Apa enggak ada kader yang bisa pimpin PDIP?” kata dia.

Penolakan yang menggunakan tanda pagar #TolakMegaLagi juga disampaikan oleh @sugiyono86. Ia menyayangkan Rapat Kerja Nasional PDIP yang kembali menetapkan Megawati. Alasannya @sugiyono86 berujar Megawati hanya mendompleng nama ayahnya, mantan Presiden Soeekarno. “Ketua umum seumur hidup, demokrasi Mbah Kakung,” cuit dia, seperti dilansir Tempo, 23 September 2014.

#TolakMegaLagi menjadi topik yang paling banyak dibicarakan di Twitter hingga Senin 22 september 2014 malam. Penolakan ini muncul setelah Rapat Kerja Nasional PDIP di Semarang, Jawa Tengah, menetapkan Megawati sebagai Ketua Umum lagi. Artinya, Megawati akan mengampu jabatan tersebut hingga 2020 sejak 1999 lalu. (ph)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL