LiputanIslam.com-Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) memberikan bantuan air bersih bagi masyarakat yang terdampak kekeringan dan musim kemarau di Kelurahan Tarantang, Kecamatan Lubuk Kilangan yang sejak satu bulan ini mengalami krisis air bersih akibat kemarau dan kurangnya curah hujan.

“Bantuan yang kami salurkan ini sesuai dengan instruksi Wali Kota Padang melalui PDAM Kota Padang Peduli bagi warga yang terdampak kekeringan dan minim pasokan air bersih,” kata Direktur Utama PDAM Padang, Hendra Febrizal di Padang, Sabtu (24/8).

Baca juga: Krisis Air Bersih Semakin Meluas

Target pasokan air adalah 150 liter per hari. Pihaknya pun menargetkan 6.000 rumah Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dapat memperoleh air bersih.

Menurut Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi), Sumatera Barat memang berpotensi mengalami krisis air bersih ketika mengacu kepada peta daya dukung air bersih pada 2017. Jika hutan dikonversi lagi menjadi lahan tambang atau area perkebunan maka daerah resapan air akan semakin berkurang, sehingga krisis kekeringan air semakin parah. (Ay/Antara)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*