ban ki moonNew York, LiputanIslam.com — Lebih dari seratus orang, termasuk diplomat dan staf, mempraktekkan Yoga di Markas Besar PBB, New Yor, hari Minggu (21/6) dalam rangka perayaan Hari Yoga Internasional yang pertama.

Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon dan istrinya, Yoo (Ban) Soon-taek, bergabung dengan massa, dengan bimbingan guru Yoga Sri Sri Ravi Shankar dari India, untuk mempraktekkan gerakan pernafasan dan meditasi Yoga.

Saat memberi sambutan dalam kegiatan tersebut, Ban, sebagaimana dilaporkan Xinhua, mengatakan, “Saya berharap jika Yoga meningkatkan ketrampilan fisik, itu juga dapat mendorong ketangkasan diplomatik,” seperti dilansir Antara, Senin (22/6).

“Harapan saya ialah Yoga akan memberi orang di mana saja pengertian dan kesatuan yang kita perlukan untuk bekerjasama untuk hidup dalam keharmonisan dan dorongan dalam kehidupan bermartabat,” ia menambahkan.

Yoga adalah suatu jenis kegiatan fisik, mental dan spiritual kuno yang berasal dari India. Kata “Yoga” berasal dari Bahasa Sanskerta dan berarti “bergabung, atau menyatu”, yang melambangkan kesatuan tubuh dan fikiran.

Kegiatan tubuh-fikiran tersebut terus makin terkenal di seluruh dunia. Pada 11 Desember 2014, Sidang Majelis Umum PBB di dalam resolusinya mengumumkan 21 Juni sebagai Hari Yoga Internasional.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL