gazaGaza, LiputanIslam.com–PBB mengkritik keras Israel karena terus menerus menyerang kawasan pendudukan Gaza. Hal itu disebut PBB akan menimbulkan perang baru antara Tel Aviv dan kelompok perlawanan Palestina.

Pada Kamis (13/10/16) lalu, Koordinator Spresial PBB untuk Perdamaian Timur Tengah, Nickolay Mladenov, membuka suara terkait situasi kritis di Gaza. Ia mengatakan rezim Tel Aviv harus paham bahwa kebijakan mereka terhadap Palestina hanya  “meningkatkan aksi kekerasan.”

“Situasi di Jalur Gaza terus memanas,” kata Mladenov. “Untuk meredakan situasi ini, kita harus menindak-lanjuti berbagai isu, terutama tentang rekonstruksi. Kami [PBB] sangat perhatian tentang proses rekonstruksi yang lambat.”

Tel Aviv telah beberapa kali menahan pengiriman bahan-bahan bangunan ke Gaza. Mereka beralasan hal itu akan digunakan oleh kelompok perlawanan Palestina untuk membangun terowongan bawah untuk menyerang Israel.

Mladenov menambahkan Dewan Keamanan PBB akan menggelar pertemuan khusus minggu depan untuk mendiskusikan situasi di Jalur Gaza, termasuk tentang isu rekonstruksi. (ra/presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL